Tuesday, 12 Dec 2017
News Smartphone

Penjualan Huawei Honor 9 Tembus Sejuta Unit

#Huawei #Honor9 – Huawei dilaporkan puas dengan pencapaian awal smartphone terbarunya, Honor 9. Smartphone yang diumumkan pada bulan Juni 2017 itu telah terjual lebih dari sejuta unit.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (11/7/2017), Honor 9 diumumkan pertama kali di Tiongkok pada pertengahan Juni 2017, kemudian pada akhir bulan yang sama di Eropa. Kini menurut laporan Honor 9 telah terjual lebih dari sejuta unit dalam waktu 28 hari setelah penjualannya dimulai.

Honor 9 lebih populer dibandingkan pendahulunya. Honor 8 membutuhkan waktu sekira dua bulan untuk mencapai angka penjualan 1,5 juta unit. President of Huawei Honor, Zhao Ming, dilaporkan sangat senang dengan pencapaian tersebut.

Di sisi lain, kesuksesan Honor 9 membuat pasokan produk terbatas. Pasalnya, Huawei tidak menduga penjualan Honor 9 akan sangat tinggi

Zhao Ming pun minta maaf karena konsumen tidak bisa mendapatkan Honor 9 dengan cepat disebabkan keterbatasan pasokan produk, serta akan berusaha keras memastikan tingkat produksi dapat memenuhi permintaan pasar.

Honor 9 kian menambah deretan smartphone Huawei yang sudah dijual. Sebelum diumumkan, laporan tentang smartphone ini banyak beredar di internet, yang sebagian besar akhirnya terbukti termasuk soal ukuran layar, kamera, dan chipset.

Huawei Honor 9 memiliki layar 5,15 inci, sistem operasi (OS) Android Nougat 7.0, chipset Kirin 960, RAM 6 GB, serta dua pilihan memori internal yaitu 64 dan 128 GB. Sama seperti sejumlah flagship lain, Honor 9 dilengkapi dua kamera belakang dengan masing-masing sensor beresolusi 12 dan 20 MP. Kamera berkemampuan pembesaran optik (optical zoom) 2x itu memiliki modus portrait dan bokeh. Untuk selfie, Honor 9 memiliki kamera dengan sensor 8 MP.

Sumber

  • 5.0
5.0Overall Score

Post Comment